Tukang Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Profesional Surabaya, Jasa Tukang Taman di Surabaya


Hidup berdampingan dengan nuansa alami adalah idaman banyak orang, mungkin salah satunya adalah anda. Hidup berdampingan dengan tanaman yang indah akan membuat suasana hati menjadi mudah untuk merasa bahagia. Apalagi jika tanaman-tanaman tersebut ditata dengan sedemikian apik. Hingga terciptalah taman dengan segala aspek estetikanya. Bunga dan tanaman membawa begitu banyak keindahan, ke setiap ruang yang mereka tempati, tanaman besar maupun kecil, baik indoor maupun outdoor. Namun diluar nilai estetika, ternyata mempunyai taman di rumah juga bisa menenangkan dan mengajarkan kita tanggung jawab. Kita merawatnya, menyirami, memberi nutrisi. tanamanpun akan memurnikan udara dan meningkatkan vibrasi alam di sekitar kita. tanaman seperti keluarga, kita saling menjaga, saling memberi dan menerima.
Mengingat manfaat taman di rumah, seharusnya tidak terbatas pada ruang terbuka lebar maupun rumah yang besar. Taman bisa kita aplikasikan di dalam maupun di luar rumah. Bisa disesuaikan dengan lahan yang tersedia. Begitu banyak jenis taman yang bisa kita pilih untuk diaplikasikan. Tentunya sesuai keinginan dan selera anda.
Beberapa pilihan jenis taman yang bisa diaplikasikan di rumah, diantaranya :

-Taman minimalis

Sesuai dengan namanya, taman yang ringkas dengan segala kepraktisannya. Taman Minimalis dapat diaplikasikan pada hampir semua jenis konsep hunian anda. Secara garis besar taman minimalis mempunyai beberapa prinsip. Yaitu Tema, gradasi, kontras dan kontrol. Kaidah prinsip tersebut wajib dipatuhi untuk mendapatkan desain taman minimalis yang artistik dan berselera seni tinggi. Hingga bisa dengan mudah diadaptasikan ke berbagai kondisi lahan maupun model fasad rumah anda. Tentunya dengan komposisi tanaman yang tepat.


(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


Taman Jepang

Taman bergaya Jepang memiliki nuansa yang rileks dan menenangkan. budaya arsitektur pada bangunan dari taman Jepang secara umum didominasi dengan unsur-unsur natural seperti bambu, kayu, batu, pasir, bonsai, sedikit bunga dan elemen air. Zen garden merupakan salah satu konsep taman jepang yang menggunakan batu dan pasir sebagai elemen utama dalam komposisinya.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Taman Amerika (American Style Garden)
Taman bergaya Amerika ini biasa dikenali dengan pola yang tidak teratur namun tetap mempertahankan kealamiannya. Sangat identik dengan kaktus. Kaktus mampu beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan. Bisa diaplikasikan pada pot. Menjadikannya kandidat yang sangat baik untuk dapat tumbuh di dalam ruangan. Hamparan rumput swiss berbingkai tanaman teh-tehan, beberapa sikas, palm washington, agave hijau, batu taman kering dan kaktus merupakan menu utama American style. 

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Taman Klasik (Classical Style Garden)
Taman klasik secara umum dicirikan oleh skema geometri yang bisa terdefinisi dengan jelas. Penempatan titik fokus dramatis seperti halnya dalam dunia fotografi penempatan POI (Point Of Interest) dirasa sangat penting. Disempurnakan dengan hardscape, tanaman dan ornamen-ornamen. Taman klasik sangat mudah ditebak dengan adanya batu hias dan beberapa item tanaman yang biasa di susun secara naik turun sesuai kontur tanah dan lokasi, dengan penambahan beberapa tanaman maupun batu kecil untuk menghiasi tepian taman sebagai pemanis.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Taman Bali
Taman bergaya Bali punya pesonanya sendiri. Tentu tak luput dengan 3 unsur utamanya, yaitu tanaman tropis, air dan batu. Identik dengan pohon kamboja dan pandan bali. Gapura, ornamen arca/patung batu, kolam-kolam dan bale bengong (gazebo ethnic Khas bali). Dapat diaplikasikan pada seluruh ruang halaman belakang atau hanya sudut kecil di tepi teras depan rumah. Hingga menjadi tempat rekreatif luar ruangan yang memukau.


(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Taman Kering
Jika anda individu yang sibuk, tidak terlalu suka untuk merawat taman secara rutin, atau anda pribadi yang menyukai tampilan estetis dari taman namun enggan untuk sering melakukan perawatan taman. Dan mungkin tidak ada tukang kebun di rumah. Maka taman kering bisa menjadi pilihan terbaik. Adapun konsep dasar taman kering adalah penataan batu alam dengan sedikit tanaman. Taman kering bersifat menghemat air dan minim perawatan. Secara umum tanaman yang lazim digunakan pada taman kering meliputi kaktus, bonsai, pohon kamboja, plumeria, euphorbia milii dan lainnya.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Taman Atap (Rooftop Garden)
Rooftop Garden adalah taman yang berada dan didirikan di atas atap. Bisa dibuat pada atap rumah, kantor, hotel, mall, cafe dan lainnya. Sebagai tempat ber-Quality Time bersama keluarga. Bisa mengusung tema minimalis, taman klasik, taman jepang, american style, taman bali/tropis, sampai ke tema vertikal (natural maupun artificial)

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


Sebuah konsep taman dengan penanam modular bertingkat atau pot yang disusun secara vertikal. Penyusunan secara vertikal berguna untuk menghemat ruang dan air. Disamping juga mampu membantu menurunkan suhu bangunan dan ruangan menjadi lebih rendah. Vertical garden memanfaatkan aliran air melalui sistem irigasi, air dari tanaman yang berada di tingkat atas akan mengalir ke semua pot yang lebih rendah. Vertical garden memiliki dua varian yang bisa anda pilih untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Vertical garden konvensional dengan tanaman asli ataupun artificial vertical garden yang berkomposisikan tanaman sintetis/buatan. 

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Taman Rumput Sintetis
Ingin tampilan hijau yang segar dipandang itu mudah dan simple, tidak membutuhkan perawatan khusus. Cukup dibersihkan dari kotoran dan debu. Bisa diaplikasikan indoor maupun outdoor.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Kolam Minimalis
Sebuah kolam yang dibuat ringkas, menggunakan sedikit ruang di pekarangan rumah anda agar terlihat lebih hidup, memadukan sebuah seni modern namun tetap berunsur alami, dengan kemewahan tersendiri. Suara gemercik air mampu membuat suasana hunian anda menjadi tempat melepas penat setelah seharian beraktifitas.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):

-Kolam Tebing
Bukan hanya dari tampilan penataan batuan alam yang estetik. Gemercik air dari kolam tebing buatan juga bisa menjadi suguhan yang indah bagi siapa saja. Baik anggota keluarga, tamu maupun kolega bisnis anda. suara alam yang menenangkan dapat menjadi mood booster bagi siapapun yang mendengarkan.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):

-Kolam Renang
Bersantai dalam kenyamanan kolam renang pribadi adalah kemewahan yang layak anda miliki. Selain menambah daya tarik dan value hunian, kolam renang juga merupakan sarana yang baik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Merupakan fitur air termewah yang bisa dihadirkan di rumah anda. Berenang terbukti mampu meningkatkan kesehatan kardiovaskular sambil menjaga tubuh tetap prima, membangun otot dan mendapatkan fleksibilitas persendian.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):

-Lantai Batu Ampyang/Batu Sikat (Lantai Carport/karpot)
Keindahan halaman rumah tidak hanya ditentukan dari faktor tamannya saja, namun juga dari pelengkapnya. Penggunaan elemen keras (hardscape) bisa menjadi pilihan. Selain mempercantik taman dan rumah juga berfungsi menyeimbangkan dengan material lunak (softscape). Batu sikat sangat ideal sebagai pelengkap keindahan dengan tidak meninggalkan sisi fungsionalitasnya. Bersifat mudah menyerap air sehingga menjadikan lantai selalu kering dan jauh dari kata licin. Terbuat dari material pilihan dari alam, tanpa ada unsur kimia maupun pewarna sehingga warna batu dapat bertahan selamanya.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


-Wash Painting (Cat Pilar, Cat Dome, Cat Dinding)
Merupakan istilah untuk teknik seni visual menghasilkan lapisan warna semi-transparan menggunakan cat. Merupakan cara alternatif untuk memiliki motif pada dinding rumah dan memberikan kesan mewah pada hunian anda.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):


Fitur Desain 3 Dimensi
Desain 3 Dimensi adalah fitur dari kami untuk anda nikmati visualisasi dalam perspektif tiga dimensi, sebelum project dilakukan. Ini sangat berguna untuk meraih kepuasan anda secara maksimal. Dengan team arsitek yang handal, kami siap memberikan  jaminan kepuasan. Mulai dari komposisi tanaman, skala, topografi lahan hingga penambahan ornamen. Semua dibuat sesuai keinginan anda.

(ketuk pada gambar untuk memperbesar tampilan):

Citra Raya Garden merupakan penyedia jasa terkemuka dalam perancangan, pembuatan & perawatan taman. Bekerja secara profesional bersama team dengan keahlian terbaik dibidangnya. Mampu merealisasikan keinginan client dalam setiap detail. Menjamin hasil project berhasil dengan baik untuk meraih kepuasan client secara maksimal.


Kami CV. Citra Raya Garden menawarkan berbagai pilihan jenis taman untuk diaplikasikan di rumah anda. bergantung pada ruang yang tersedia, tentunya sangat bisa menyesuaikan budget yang ada. Dan pasti bergaransi !

CV. CITRA RAYA GARDEN
Melayani pengerjaan seni taman untuk seluruh wilayah Indonesia

Phone:

081 555 345 809
082 244 889 870



                         CITRA RAYA GARDEN, AHLINYA SENI TAMAN

Taman Estetik di Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Jasa Taman Surabaya, Biaya Pembuatan Rooftop Garden, Jasa Pembuatan Taman Surabaya, Tukang Taman Surabaya Murah, Jasa Pembuatan Taman Rumah

Jasa Tukang Taman Surabaya Barat
Jasa Tukang Taman Surabaya Timur
Jasa Tukang Taman Surabaya Utara
Jasa Tukang Taman Surabaya Selatan
Jasa Tukang Taman Surabaya Pusat
Desain Oleh :