Jasa Pembuatan Taman Jepang | Jasa Taman Jepang di Surabaya | Zen Garden Surabaya

Desain Taman Jepang By Citra Raya Garden

Selamat datang di laman kami, CV Citra Raya Garden. Merupakan penyedia jasa terkemuka dalam pembuatan, pemeliharaan taman, kolam koi, kolam renang, pemasangan lantai batu sikat, ornamen dan segala macam penunjang keindahan taman lainnya. Jika anda sampai di halaman ini mungkin anda sedang mencari informasi mengenai taman jepang. Atau anda seorang yang menggemari budaya jepang? Mari, silakan disimak. Kali ini kami akan mengulas tuntas apa itu taman jepang.


Taman asia bergaya Jepang memang memiliki nuansa yang rileks dan menenangkan. Oleh karena itulah desain ala Jepang sangat populer sampai ke kawasan Barat. Desain arsitektur dari taman Jepang sendiri merupakan warisan budaya sejak berabad-abad lalu dari kerajaan-kerajaan Jepang kuno. Dengan prinsip budaya yang mengutamakan kedekatan kepada alam untuk menciptakan harmoni kehidupan yang damai, budaya arsitektur pada bangunan dan taman Jepang selalu didominasi dengan unsur-unsur natural seperti kayu, batu, pepohonan dan bunga serta aliran air yang mengalir.

Desain Taman Jepang By Citra Raya Garden

Untuk menciptakan taman Jepang yang indah, memang membutuhkan pembuatan konsep terlebih dulu supaya bisa tercipta keteraturan dan kerapian pada suasana taman yang diinginkan. Prinsip pembuatannya sendiri memang tidak mudah, karena taman Jepang harus dibuat senatural mungkin layaknya hutan alami untuk menciptakan suasana yang menenangkan, namun tetap memperhatikan kerapian dan tata letak setiap elemen yang dibutuhkan agar terlihat seimbang dan teratur. Usahakan agar tidak ada sama sekali unsur simetris atau sama sisi dalam taman, karena konsep taman Jepang selalu menginginkan suasana sealami mungkin dengan bentuk-bentuk asimetris yang tak beraturan atau sengaja dibentuk. Hal ini juga ditujukan untuk menghilangkan kesan dominan hanya pada bagian-bagian taman tertentu.


Tanaman yang sering ditanam pada taman bergaya Jepang biasanya juga memiliki estetika tersendiri. Anda bisa menanam tanaman bonsai, rumput jepang sebagai alas, rumpun bamboo , tanaman perdu atau semak, pohon mapel (momiji) dengan daun warna-warninya, kamboja Jepang atau bunga-bunga lainnya.



Untuk membuat taman sealami mungkin biasanya batu-batuan disusun sedemikian rupa agar terlihat seperti pegunungan batu atau pada kolam disusun agar menyerupai tebing air terjun yang indah. Untuk menambah kesan alami pada kolam bisa ditambahkan juga bunga-bunga teratai hiasan dan ikan-ikan koi untuk membuat taman terlihat lebih hidup dan cantik.


Dekorasi penting lainnya adalah penerangan yang berupa lampu lentera. Selain itu juga terdapat pembatas taman berupa pagar bambu atau kayu. Bagi Anda yang lebih menyukai suasana alami, bisa membangun pagar berupa tanaman rumpun bambu hidup yang dideretkan seperti pagar. Dengan cara ini suasana akan lebih terlihat segar dan tidak kaku.


Terdapat juga pijakan-pijakan batu yang dilengkapi dengan pasir-pasir kecil di taman. Pasir yang sering digunakan berwarna putih atau abu-abu gelap. Pasir putih bisa memberikan suasana cemerlang di siang hari ketika terkena cahaya, sedangkan pasir yang lebih gelap mampu memberikan kesan lebih teduh pada taman.


Bagi Anda yang menginginkan suasana religious dan sakral pada taman Jepang, bisa menambahkan sebuah paviliun sederhana dengan arsitektur khas Jepang. Anda juga bisa membuat pintu gerbang kecil layaknya pintu gerbang kuil-kuil besar dibagian depan Taman yang dilengkapi dengan jalan setapak menuju pintu masuk rumah.

Demikianlah ulasan kami tentang taman asia bergaya Jepang. Dari pemaparan kami diatas mungkin menjadikan timbul pertanyaan atau bahkan ide di benak anda? Menginginkan keindahan alami taman jepang hadir menghiasi hunian anda? Silakan hubungi kami. Dengan berbekal pengalaman selama bertahun-tahun, project skala kecil, menengah maupun besar telah kami lakukan. Kami CV Citra Raya Garden, Kamilah Ahlinya.

Segera hubungi kami, dapatkan penawaran terbaik dan pasti bergaransi !

CV. CITRA RAYA GARDEN
Melayani pengerjaan seni taman untuk seluruh wilayah Indonesia

Phone:
081 555 345 809
082 244 889 870

Atau Anda bisa datang langsung ke official kami 
Surakarta :
Jl. Hasanudin, Mangkubumen, Kec. Banjarsari Kota Surakarta.
Surabaya :
Jl. Dukuh Kupang Barat No.7 Surabaya.
Jakarta :
Jl. Al Falah No.20, Kembangan Utara, Jakarta Barat.



                         CITRA RAYA GARDEN, AHLINYA SENI TAMAN




Jasa Pembuatan Taman Jepang, Jasa Taman Jepang di Surabaya, Zen Garden Surabaya, Jasa Taman Murah Di Surabaya

Desain Oleh :