Relief Dalam Arsitektur Dan Seni Dekoratif | Jasa Pembuatan Taman Relief

(klik pada gambar untuk memperbesar):

Relief merupakan dekorasi yang digunakan untuk memperindah bagian dari sebuah bangunan atau obyek. Ornamen arsitektural dapat diukir dari batu, kayu atau logam mulia, dibentuk dengan plester atau tanah liat, atau terkesan ke permukaan sebagai ornamen terapan, dalam seni terapan lainnya, bahan baku obyek, atau yang berbeda dapat digunakan. Berbagai macam gaya dekoratif dan motif telah dikembangkan untuk arsitektur dan seni terapan, termasuk tembikar, mebel, logam. Dalam tekstil, kertas dinding dan benda-benda lain di mana hiasan mungkin jadi pembenaran utama keberadaannya, pola istilah atau desain lebih mungkin untuk digunakan. Gaya ornamentasi dapat dipelajari dalam referensi Budaya spesifik yang mengembangkan bentuk-bentuk unik dari dekorasi, atau ornament termodifikasi dari budaya lain. (wikipedia.org

(klik pada gambar untuk memperbesar):


Relief juga menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dalam kaitannya dengan sejarah seni rupa di Indonesia. Beberapa bukti sejarah relief Indonesia dapat kita lihat pada dinding bangunan candi Hindu Buddha yang berada di beberapa wilayah nusantara. Candi Borobudur yang dibangun mulai sekitar 824 M dan candi Prambanan sekitar 850 M. Di dalamnya, pada arca, relief, dan tubuh candi itu sendiri banyak kita temukan guratan relief yang menceritakan kisah Ramayana dan Mahabharata.

Adapun fungsi relief dapat dibedakan sebagai berikut:
  1. Fungsi religius: Fungsi yang erat dalam hubungannya dengan kegiatan Upacara keagamaan dan spiritual untuk menolak bala, mendatangkan rejeki dan lain-lain.
  2. Fungsi Terapan: Digunakan untuk menghias benda-benda seni . Seperti pada hasil kerajinan, gerabah, bangunan atau sebagai dekorasi untuk menambah nilai estetis.
(klik pada gambar untuk memperbesar):


Dalam perkembangannya, seni relief kini telah memasuki era modern dengan arsitektur yang lebih beragam, juga dipahami sebagai penghapusan relief klasik yang mendukung struktur fungsional murni. Relief modern lebih menonjolkan sisi estetis daripada fungsionalnya sendiri.

(klik pada gambar untuk memperbesar): 
Kami Citra Raya Garden menawarkan beragam jenis relief untuk diaplikasikan dihunian Anda. Menjadikannya indah dengan karya seni ornamen berkualitas tinggi.

CV. CITRA RAYA GARDEN
Melayani pengerjaan seni taman untuk seluruh wilayah Indonesia

Phone:
081 555 345 809
082 244 889 870

Atau Anda bisa datang langsung ke official kami 
Surakarta :
Jl. Hasanudin, Mangkubumen, Kec. Banjarsari Kota Surakarta.
Surabaya :
Jl. Dukuh Kupang Barat No.7 Surabaya.
Jakarta :
Jl. Al Falah No.20, Kembangan Utara, Jakarta Barat.


                    CITRA RAYA GARDEN, AHLINYA SENI TAMAN

Jasa Pembuatan Taman Relief Surabaya, Jasa Pembuatan Taman Relief Gresik, Jasa Pembuatan Taman Relief Kediri, Jasa Pembuatan Taman Relief Nganjuk, Jasa Pembuatan Taman Relief Nganjuk, Jasa Pembuatan Taman Relief Madiun, Jasa Pembuatan Taman Relief Tulungagung, Jasa Pembuatan Taman Relief Blitar, Jasa Pembuatan Taman Relief Pacitan, Jasa Pembuatan Taman Relief Probolinggo, Jasa Pembuatan Taman Relief Mojokerto, Jasa Pembuatan Taman Relief Semarang, Jasa Pembuatan Taman Relief Jogjakarta, Jasa Pembuatan Taman Relief Jakarta, Jasa Pembuatan Taman Relief Bandung
Desain Oleh :