Tukang Taman, Fungsi Taman Dan Kolam

Sebagai profesional dalam pembuatan taman dan kolam ada kalanya kami juga membagi sedikit tentang apa kegunaan taman dan kolam dalam rumah atau pekarangan anda, selain untuk memperindah rumah atau pekarangan, taman dan kolam sangat bermanfaat untuk sarana rileksasi pribadi.



TAMAN dan KOLAM merupakan perangkat hunian yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling melengkapi untuk memperindah sekaligus menyegarkan tatanan eksterior rumah Anda.

Memiliki kolam di halaman rumah pasti sangat mengasyikkan. Kehadirannya bukan hanya mampu menyegarkan mata, tapi juga menjadikan pikiran lebih "sejuk". Kehadiran kolam sekaligus membuat tampilan rumah semakin apik dan cantik.

Kolam memiliki banyak fungsi, di antaranya meredam hawa panas yang berasal dari luar rumah supaya tidak langsung masuk ke area dalam. Namun, kalau dilihat dari segi tata letak, kolam bisa ditempatkan secara fleksibel seperti di depan, di samping, atau di belakang rumah.




"Kolam memang bisa diletakkan secara mudah dan di berbagai area, bergantung fungsinya. Seperti kolam yang diletakkan di bagian depan rumah, biasanya berfungsi untuk menyambut tamu. Sementara bila letaknya di samping atau di belakang,lebih berfungsi sebagai penyejuk udara,
adapun kolam yang diletakkan di bagian dalam rumah biasanya digunakan sebagai penghubung antara satu ruang dan ruang yang lain atau bisa juga kita sebut partisi alami. Keberadaan kolam di dalam hunian juga memiliki fungsi sebagai innercourt yang memberi keleluasaan bagi udara dan cahaya masuk ke dalam rumah.

Bukan hanya fungsinya yang fleksibel, bentuk kolam pun dapat dibuat sefleksibel mungkin, sesuai dengan area yang tersedia. Biasanya kolam dihadirkan dalam bentuk lingkaran, persegi, atau kurva yang tidak beraturan. Semua bisa disesuaikan dengan selera dan kreasi Anda.

"Kolam yang memiliki bentuk persegi dan kurva tidak beraturan biasanya memerlukan area yang cukup luas. Jangan pernah memaksa membuat kolam sesuai ukuran area karena bisa membuat sirkulasi udara tidak baik dan terlihat sempit.

Jika lahan yang Anda miliki terbatas,tak usah ragu untuk tetap menghadirkan kolam. Saat ini sudah ada banyak model kolam dan taman yang dapat disesuaikan dengan ukuran lahan,misalkan kolam batu bersusun,kolam minimalis,dan kolam parit. Semuanya mampu menghadirkan nuansa alami di taman ataupun di dalam rumah Anda. Suara gemericik aliran air yang mengalir dari susunan batu karang dapat memberikan kesan alami yang kuat. Sementara, kalau lahan Anda terbatas, kolam bermodel seperti ini masih bisa Anda aplikasikan, tinggal disesuaikan antara ukuran dan bentuknya.

Kolam Minimalis
Pilihan lain yang bisa digunakan untuk lahan sempit, yaitu kolam jenis minimalis. Kolam minimalis selalu ditampilkan dengan bentuk persegi dan memiliki desain yang simpel. Kolam jenis ini terkenal dengan sebutan kolam minimalis lantaran mengikuti tren dan desain arsitektur rumah Anda.

"Sebagai pelengkap estetika, pada kolam minimalis bisa ditambahkan jajaran pot berbahan batu alam. Penempatannya juga tidak terbatas, boleh ditaruh di bagian dalam ataupun luar rumah. Yang harus diingat, jangan gunakan desain air mengalir dari dinding kolam karena hal ini akan membuat kolam cepat kotor oleh lumut. Ada lagi model kolam parit. Kolam jenis ini bentuknya kecil dan memanjang seperti parit.

Kolam parit sangat cocok diaplikasikan di lahan sempit. Misalkan di sekitar teras atau di sekeliling rumah. Untuk mempermanis tampilannya, tempatkan batu koral di sepanjang pinggiran kolam parit.

"Apa pun pilihan kolam Anda, yang terpenting sediakan pompa untuk menggerakkan airnya. Selain itu, keberadaan air bergerak juga bisa menghindarkan kolam dari sarang jentik nyamuk. Bisa juga dengan menambahkan ikan hias,


Tetarik untuk membangun kolam dan taman ???
Segera hubungi kami, dimanapun Anda berada Kami akan mewujudkannya untuk Anda.

INFO PEUMAHAN DI MALANG KOTA
No.    Nama Perumahan                            Alamat
1.     Puri Cempaka Putih..........................Jl. Perum Puri Cempaka Putih
2.     Perum Guru Tlogowaru Indah............Jl. Monumen
3.     Perum Puncak Buring Indah Selatan...Jl. Raya Puncak Buring Indah
4.     Komplek Puncak Buring Indah...........Jl. Raya Puncak Buring Indah Tengah
5.     Perum Gadang Permai........................Jl. Raya Gadang
6.     Perum Sukun Pondok Indah...............Jl. Klayatan Kemantren
7.     Perum Sawojajar................................Jl. Sawojajar
8.     Perum Istana Dieng............................Jl. Pisang Candi
9.     Perum Puncak Dieng..........................Jl. Bukit Dieng
10.   Perum Lembah Dieng.........................Jl. Bukit Dieng
11.   Perum Villa Puncak Tidar....................Jl. Puncak Mandala
12.   Perum Sumber Sari Indah Dewata......Jl. Ters. Sigura-Gura
13.   Perum Istana Gajayana.......................Jl. Gajayana
14.   Perum Joyogrand................................Jl. Joyo Tamansari
15.   Perum Batu Permata...........................Jl. Tlogosuryo
16.   Perum Landung Lestari.......................Jl. Tlogomas
17.   Perum Bukit Hijau & Permata Hijau....Jl. Simpang Tlogomas
18.   Perum Bukit Cemara Tujuh.................Jl. Raya Tlogomas
19.   Perum Bumi Palapa.............................Jl. Saxophon
20.   Perum Permata Jingga.........................Jl. Permata Jingga (0341-488000 )
21.   Perum Tanjung Sekar Damai...............Jl. Ikan Tombro Barat
22.   Perum Borobudur Indah.....................Jl. Sudimoro
23.   Perum Griya Shanta............................Jl. Puncak Borobudur
24.   Perum RiverSide.................................Jl. Polowijen II
25.   Pondok Blimbing Indah.......................Jl. Blimbing Indah Mega
26.   Perum Blimbing Indah.........................Jl. Raya Blimbing Indah
27.   Perum Puri Kartika Indah...................Jl. Sulfat Agung
28.   Perum Bumi Purwantoro Agung..........Jl. Sulfat
29.   Perum Taman Sulfat............................Jl. Sulfat
30.   Perum Graha Dewata.........................Jl.Joyoagung
31.   Sekarpuro Residence    
32.   Sulfat Erfina Residence

CITRA RAYA GARDEN
Melayani pengerjaan seni taman untuk seluruh wilayah Indonesia
Phone:
081 555 345 809
082 244 889 870
BBM:
5357CAE8

Atau Anda bisa datang langsung ke official kami Di:

Jln. Dukuh Kupang Barat No. 7 Surabaya.

Cabang :
Jln. Al falah No.20 RT 001 RW 08 Kembangan Utara Jakarta Barat.


                         CITRA RAYA GARDEN, AHLINYA SENI TAMAN
Melayani perancangan dan pembuatan taman CitraLandBSBcity Semarang, Kolam Koi CitraLandBSBcity Semarang, Jasa Pemasangan lantai Karpot Carport Ampyang Koral CitraLandBSBcity Semarang, Jasa Gazebo CitraLandBSBcity Semarang, Jasa Pembuatan Taman Klasik CitraLandBSBcity Semarang, Jasa Perancangan dan Pembuatan Taman Bali CitraLandBSBcity Semarang, Jasa Taman Kering CitraLandBSBcity Semarang, Jasa Pembuatan Taman per meter surabaya, Jasa pembuatan taman Kediri, Jasa Pembuatan Taman CitraLand Surabaya, Jasa Taman Murah Di Surabaya, Jasa Taman Sampang, Jasa Taman Pamekasan, Jasa Taman Madura, Jasa Taman Blora, Jasa Taman Tuban, Jasa Taman Bojonegoro, Jasa Taman Gresik, Jasa Taman Sidoarjo Jasa Taman Unik Surabaya, Jasa Taman Cepu, Jasa Taman Jombang, Jasa Taman Bangkalan Madura, Jasa Taman Madiun, Jasa Taman Nganjuk, Jasa Taman Krian Sidoarjo, Jasa Taman Mojosari, Mojokerto, Pacet, Jasa Pembuatan Taman Hotel, Jasa Taman Resort Malang, Jasa Taman Resort Surabaya, Jasa Taman Taman Tropis, Penyedia Jasa Taman Murah.
Desain Oleh :